Sub Bidang Penelitian dan Pengembangan, Ekonomi dan Pembangunan

TUGAS :

Sub Bidang Penelitian dan Pengembangan Ekonomi dan Pembangunan melaksanakan tugas membantu Kepala Bidang Penelitian  dan Pengembangan melakukan penelitian dan pengembangan di bidang ekonomi dan pembangunan. 

FUNGSI :

  1. menyiapkan bahan perumusan kebijakan dan fasilitasi serta evaluasi pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang ekonomi dan pembangunan, meliputi aspek-aspek penanaman modal, koperasi, usaha kecil dan menengah, perindustrian, perdagangan, dan Badan Usaha Milik Daerah.
  2. menyiapkan bahan perumusan kebijakan dan fasilitasi serta evaluasi pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang sumber daya alam dan lingkungan hidup, meliputi aspek-aspek pangan, pertanian, kelautan dan perikanan, lingkungan hidup, kehutanan, energi dan sumber daya mineral, dan perkebunan.
  3. menyiapkan bahan perumusan kebijakan dan fasilitasi serta evaluasi pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang pengembangan wilayah, fisik dan prasarana, meliputi aspek perumahan dan kawasan permukiman, penataan ruang, pertanahan, pekerjaan umum, perhubungan, komunikasi dan informatika.
  4. menyusun operasional kegiatan penelitian dan pengembangan dibidang Ekonomi dan Pembangunan;
  5. memberi petunjuk kepada bawahan secara lisan dan tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  6. membagi tugas kepada bawahan secara lisan dan tertulis untuk pemerataan beban kerja sehingga terhindar dari tumpang tindih pelaksanaan tugas;
  7. memeriksa, membimbing, dan mengoreksi pekerjaan bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  8. membuat laporan berkala kepada atasan sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas; dan
  9. menyiapkan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan   Sub Bidang Penelitian dan Pengembangan  Ekonomi dan Pembangunan; dan melaksanakan tugas lain  yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya;

PEJABAT DAERAH

bupatidarmin
wabubsamsuri
zkaban
.