Sekretariat

TUGAS :

Sekretaris   mempunyai   tugas     membantu   Kepala   Badan melaksanakan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan dan perlengkapan, perencanaan program serta mengkoordinasikan pelaksanaan tugas bidang-bidang di Lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

FUNGSI :

  1. pengoordinasian dukungan teknis dan ketatalaksanaan kegiatan lingkup Bappelitbang;
  2. pengoordinasian dukungan penyelenggaraan dan penyusunan rencana, program, dan anggaran lingkup Bappelitbang;
  3. pengoordinasian dukungan teknis dan ketatalaksanaan penyelenggaraan musrenbang RPJPD, RPJMD, dan RKPD;
  4. pengoordinasian dukungan teknis pengintegrasian dan harmonisasi program – program pembangunan daerah;
  5. penyusunan kerangka regulasi dalam perencanaan pembangunan daerah;
  6. pembinaan dan pemberian dukungan adminiastrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip, dan dokumentasi Bappelitbang
  7. pengoordinasian pemantauan, evaluasi, pengendalian dan penilaian atas capaian pelaksanaan rencana pembangunan daerah serta kinerja pengadaan barang / jasa milik negara
  8. pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi: ketata usahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip dan dokumen di lingkup Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan ( Bappelitbang);
  9. pengoordinasian pemantauan, evaluasi, pengendalian dan penilaian atas capaian pelaksanaan rencana pembangunan daerah serta kinerja pengadaan barang/jasa milik Negara di Lingkungan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah;
  10. perencanaan program kerja tahunan badan berdasarkan usulan dari masing-masing program;
  11. penyusunan pedoman standar perencanaan pembangunan kecamatan dan desa;
  12. perencanaan pelaksanaan Standar Pelayanan Minimum(SPM) skala kabupaten;
  13. perencanaan pelaksanaan pembangunan daerah;
  14. pemberian petunjuk kepada bawahan tentang tehnis pelaksanaan tugas sehingga tercipta efisiensi dan efektifitas kerja;
  15. penyediaan pelaksanaan tugas Sub bagian umum dan kepegawaian, sub bagian keuangan dan perlengkapan dan sub bagian program melalui rapat untuk mengetahui masalah, hambatan dan upaya tindak lanjut;
  16. pengaturan pelaksanaan kerja di Lingkungan Badan Perencanaan dan pembangunan daerah berdasarkan ketentuan yang berlaku sesuai standar kerja; dan
  17. penyiapan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan urusan Kesekretariatan;
  18. pelaksanaan fungsi kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan.

PEJABAT DAERAH

bupatidarmin
wabubsamsuri
zkaban